Mohon Tunggu Sebentar...

  • +6281 1915 0034

  • banten@pelindo.co.id

BERITA

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten menggelar Sosialisasi Kebijakan Stranas PK Oleh Administrator

Jumat (27/05/22) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten mendapatkan kepercayaan dari Kemenko Maritim & Investasi untuk mengadakan Sosialisasi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi yang selanjutnya disebut Stranas PK. Strategi Nasional Pencegahan Korupsi adalah arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi yang digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya dalam melaksanakan aksi pencegahan korupsi di Indonesia.
Acara ini dihadiri oleh Bpk. Sahat M Panggabean Staf ahli Bidang Manajemen Konektivitas Kemenko Maritim & Investasi, Kantor Perwakilan Bea Cukai Merak, Perwakilan Karantina Pelabuhan Banten, KSOP Pelabuhan Kelas 1 Banten serta Jajaran Manajemen Pelindo Group wilayah Banten.

Pada periode tahun 2021-2022, Stranas PK mengkaji bahwa tingginya biaya logistik di Indonesia dipicu oleh banyak faktor. Salah satunya di kawasan pelabuhan. Birokrasi dan layanan di pelabuhan laut yang tidak terintegrasi dan tumpang tindih termasuk banyaknya instansi pemerintah yang terlibat, diperburuk dengan koordinasi yang tidak berjalan berujung pada inefisiensi.

Dalam Penataan Ekosistem Logistik, terdapat 3 kata kunci yaitu meningkatkan produktivitas, meningkatkan daya saing dan menciptakan peluang. Kesemuanya itu dapat diciptakan melalui penggunaan suatu platform digital yang nantinya akan menurunkan waktu dwelling time, menurunkan biaya, serta meningkatkan kepercayaan para pengguna jasa termasuk investor

Semoga sistem ini dapat berjalan dengan baik serta dapat dinikmati oleh seluruh stakeholder kepelabuhanan untuk kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia. 

 _Bangga Berkarya...
Bangga Indonesia...