Slider 01 Slider 02 Slider 03 Slider 04 Slider 05 Slider 06
This is an example of a HTML caption with a link.

Semarak Lomba Hari Kemerdekaan ke 69 di IPC Banten

Image 03

Lomba yang memancing tawa karena melihat aksi para bapak-bapak yang menggunakan daster untuk bermain bola.

Image 03

Balap karung, merupakan lomba yang mengingatkan kita pada masa penjajahan, yang berarti sulitnya berlari dalam keadaan terbelenggu.

Image 03

Lomba tarik tambang, lomba yang mengajarkan kerja keras untuk mencapai kemenangan.

Image 03Lomba bakiak, merupakan lomba yang membutuhkan kecepatan dan kekompakan.

 

Image 03

Lomba karaoke, merupakan lomba yang membuktikan bahwa insan IPC juga memiliki seni yang tinggi.

Image 03

Lomba gajah buta, mengajarkan kerjasama dan saling percaya.

Image 03

Lomba Tiarap mengajarkan tentang pentingnya instruksi dan arahan yang jelas.

Image 03

Juara Umum di menangkan oleh juara bertahan yaitu dari Divisi Operasi & Uster



 


Ciwandan – Hari kemerdekaan 17 Agustus tidak hanya identik dengan upacara bendera, tapi juga lomba-lomba yang semarak diadakan di penjuru negeri. Berbagai lapisan masyarakat menyambut dan merayakannya dengan penuh suka cita. Tak mau ketinggalan, para pegawai IPC Banten juga ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 69 yang diadakan pada tanggal 15 Agustus 2014 dan pengumuman pemenang nya diadakan pada tanggal 17 Agustus 2014. IPC Banten mengadakan berbagai macam perlombaan seperti lomba futsal menggunakan daster, balap karung, tarik tambang, bakiak, karaoke, gajah buta, tiarap, lempar balon air, dan lomba make up.

Kegiatan tersebut memang selalu dilakukan untuk memperkenalkan kepada para pegawai tentang permainan rakyat sekaligus juga melestarikannya. Tujuan diadakan nya perayaan hari kemerdekaan ke 69 ini adalah agar para pegawai dapat berkumpul serta mengingat kembali perjuangan para pahlawan bangsa saat membela tanah air dengan keringat dan darah. Namun bedanya, saat ini kita merayakan hari kemerdekaan dengan tawa dan semangat kebersamaan.

Ketua Baporkes Cab. Banten, Bpk. Adi Sugiri mengatakan, bahwa peringatan kemerdekaan Indonesia memiliki momentum tersendiri untuk mengulang dan memperingatkan kembali tentang perjuangan bangsa Indonesia. Pada acara ini juga memiliki nilai semangat yang membuktikan bahwa pegawai IPC memiliki semangat yang besar untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yaitu membangun Indonesia.

Acara tersebut tidak hanya diikuti oleh para pegawai saja, tetapi para pegawai koperasi dan ibu-ibu PIP juga turut menyemarakkan dan memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke 69. Meskipun hadiah yang ditawarkan sederhana tetapi para peserta sangat antusias dalam mengikuti dan berpartisipasi pada semua perlombaan bahkan ketika kalah sama sekali tidak raut kekecewaan namun justru sebaliknya yang terdengar adalah gelak tawa. Hadiah dan kemenangan bukan merupakan tujuan utama dalam perlombaan ini, melainkan nilai kebersamaanlah yang ingin di tonjolkan.

Copyright © 2012 Indonesia Port Corporation | designed by Flashmo